Cek Nama wartawan disini atau hubungi redaksi klikdisini.
Accept
Jejak IndonesiaJejak IndonesiaJejak Indonesia
  • Home
  • Ekonomi
  • Hukum & Kriminal
  • Peristiwa
  • Politik
  • Polri
  • Sosial
  • TNI
Search
Technology
  • Box Redaksi
Health
Entertainment
  • Home
  • Ekonomi
  • Hukum & Kriminal
  • Peristiwa
  • Politik
  • Polri
  • Sosial
  • TNI
  • Box Redaksi
© 2022 jejak Indonesia
Reading: Pemkot Pasuruan dan Ombudsman RI Teken Nota Kesepakatan Peningkatan Layanan Publik
Share
Sign In
Notification Show More
Font ResizerAa
Jejak IndonesiaJejak Indonesia
Font ResizerAa
  • Home
  • Kirim Artikel Baru
  • Box Redaksi
  • Adv
  • Ekonomi
  • Hukum & Kriminal
  • Jejak Indonesia TV
  • Peristiwa
  • Politik
  • Polri
  • Sosial
  • Kontrol Sosial
Search
  • Home Default
  • Hukum & Kriminal
  • Kontrol Sosial
  • Peristiwa
  • Politik
  • Polri
  • Sosial
  • Jejak Indonesia TV
Have an existing account? Sign In
Follow US
  • Box Redaksi
© 2022 jejak Indonesia.
Jejak Indonesia > Blog > Pemerintahan > Pemkot Pasuruan dan Ombudsman RI Teken Nota Kesepakatan Peningkatan Layanan Publik
Pemerintahan

Pemkot Pasuruan dan Ombudsman RI Teken Nota Kesepakatan Peningkatan Layanan Publik

639 Cokerz
Last updated: Juni 21, 2025 2:01 pm
639 Cokerz 79 Views
Share
2 Min Read

PASURUAN | jejakindonesia.id — Pemerintah Kota Pasuruan menerima kunjungan resmi dari Ombudsman Republik Indonesia dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, yang ditandai dengan arahan langsung kepada jajaran pelaksana pelayanan publik serta penandatanganan nota kesepakatan bersama. Acara berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Pasuruan.

Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan Ombudsman RI ke Kota Pasuruan. Dalam kesempatan tersebut, disampaikan sejumlah poin penting terkait pelayanan publik, di antaranya: percepatan penanganan laporan dan pengaduan masyarakat, pencegahan maladministrasi, pertukaran data dan informasi, serta pengembangan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan (20/6/2025).

- Advertisement -
Ad imageAd image

Wali Kota Pasuruan, H. Adi Wibowo, S.Tp, M.Si., yang akrab disapa Mas Adi, bersama Wakil Wali Kota dan jajaran perangkat daerah, menyambut baik arahan tersebut dan menyatakan komitmennya untuk meningkatkan standar pelayanan publik di seluruh sektor.

“Dalam pemerintahan, ada urusan wajib dan urusan pilihan. Pelayanan publik adalah urusan wajib yang tidak bisa ditawar, apalagi di tengah meningkatnya ekspektasi masyarakat. Di era media sosial seperti sekarang, sekecil apa pun kekurangan layanan bisa cepat menyebar dan menjadi perhatian publik,” ujar Wali Kota dalam sambutannya.

Mas Adi juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan telah menyediakan berbagai kanal pengaduan, seperti e-Sambat dan SPAN Lapor, yang memungkinkan masyarakat untuk menyampaikan keluhan sekaligus memantau tindak lanjutnya.

“Kami tidak hanya membuka ruang keluhan, tapi juga memastikan bahwa setiap laporan ditindaklanjuti dengan serius dan transparan,” tambahnya.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan Ombudsman RI dapat memberikan panduan dan kerangka kerja yang lebih kuat untuk mendorong peningkatan mutu layanan publik di Kota Pasuruan, sesuai dengan harapan masyarakat yang terus berkembang.

 

 

(RED)

You Might Also Like

Pulang Kampung, Putri Indonesia Berbagi Pengalaman Saat Tampil di Miss Supranational pada Bupati Ipuk

Penuhi Syarat Kelayakan, Bupati Ipuk dan Menteri Sosial Teken MoU Pelaksanaan Sekolah Rakyat

Sukseskan Ketahanan Pangan Nasional, Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya Tanaman Jagung di Rakumpit

Kapolsek Cisoka Bersama Forkopimcam Dan Para Kepala Desa Tanam Jagung Serentak Kuartal III, Guna Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Silaturahmi ke Bupati, Kapolresta Tangerang Diskusikan Pelaksanaan Ketahanan Pangan

Share This Article
Facebook Twitter Whatsapp Whatsapp Copy Link Print
Previous Article Tingkatkan Disiplin Jelang Hari Bhayangkara ke-79, Polres Metro Bekasi Gelar Operasi Gaktibplin Gabungan
Next Article Paving Ambles, Anggaran Lenyap: Jejak Korupsi Menganga di Pengantigan.
- Advertisement -
Ad imageAd image

Stay Connected

235.3kFollowersLike
69.1kFollowersFollow
11.6kFollowersPin
56.4kFollowersFollow
136kSubscribersSubscribe
4.4kFollowersFollow

Latest News

Banyuwangi Ethno Carnival 2025, Simpul Budaya dan Spiritualitas Kehidupan
Berita Juli 12, 2025
Banyuwangi Creative Market, Ruang Hidup yang Harus Diperluas
Opini Juli 12, 2025
Apel Patroli Skala Besar, Kapolresta Tangerang Pastikan Kepolisian Siap Jaga Kamtibmas
Berita Polri Juli 12, 2025
Keberangkatan Warga Baru PSHT Ranting Cikupa ke Padepokan Matagara Berlangsung Aman dan Tertib
Berita Polri Juli 12, 2025
//

Jejak Indonesia salah satu media terpercaya yang menyajikan beberapa berita dari berbagai pelosok di Indonesia

Jejak IndonesiaJejak Indonesia
Follow US
© 2022 Jejak Indonesia. All Rights Reserved.
Welcome Back!

Sign in to your account

Lost your password?